SiregarsFamily's Blog

everyday with you is adventure

our so-called home – mexico city

rumah itu bisa ada dimana saja buat kami, terdiri dari 4 lembar dinding yang di dalamnya ada orang yang tepat tinggal bersama kami… tempat dimana kami tinggal untuk sementara waktu, sebentar, namun remains in our hearts forever, karena pastinya ada kenangan yang tertoreh di dalamnya… well, dalam postingan ini  kami akan berbagi beberapa “rumah” yang pernah kami sebut sebagai our-so-called home selama kami berada di Mexico DF…

NH Hotel, Santa Fe, Mexico

nh_hotel_mexicoini adalah tempat pertama kami singgahi pada saat baru datang ke Mexico City, spelling nya bukan seperti NH disebut dalam bahasa Inggris yaa (en Ech Hotel) tapi “ene aChe oTel”.  ini sedikit review tentang hotel ini:

hotel concept: Hotelnya sendiri bernuansa modern dan minimalis.  sangat-sangat nyaman untuk ditempati, harus lah ya secara kita tinggal disini hampir 1,5 bulan lamanya.

lokasinya ada di Juan Salvador Agraz 44, Cuajimalpa de Morelos, 05109 Mexico City, Federal District, Mexico, Santa Fe ini adalah salah satu distrik bisnis yang berlokasi di bagian barat Mexico DF dan dekat dengan pertokoan ketiga terbesar di Latin Amerika, Centro Commercial Santa Fe.  memang sih dekat kemana mana, ya ke restaurant, ke mall, ke supermarket, tapi karena kontur jalan di Santa Fe itu cenderung naik turun segila-gila umat,  udah gitu badan kita pada saat itu sudah terbiasa “berolahraga” dan sangat “atletis”, hahahaha, bahasa inggrisnya “ga terbiasa jalan”, jadi lah rasanya jauhhh aja kemana mana.  belum lagi transportasi ke kota bisa sekitar 1 jam ke tengah kota yang harus dilalui dengan trafific yang gila-gilaan, “mucho traffico” kalo kata supir taksinya dan pada saat kita disana, jalan Paseo de La Reforma yang menghubungkan Santa Fe ke Centro itu lagi dibangun, tambah jadi lah macetnya.

restaurant: cukup baik penataan ruangnya, tapi sekian lama tinggal di hotel ngebayang ga sih ga bisa masak dengan proper dan setiap hari harus makan makanan hotel, ya awalnya aja yang excited, udahannya eneg karena itu-itu melulu. udah gitu sepertinya ada bau bahan makanan yang kurang sreg di hidung. staff nya kebanyakan engga bisa bahasa inggris, bahasa inti yang perlu kita tau adalah, apakah ini cerdo [babi]? 😀

akses internet: senangnya disini, akses internet termasuk dalam kamar yang dibooking dari employer suami, tapi ga ngenakinnnya 1 akses hanya bisa digunakan oleh 1 komputer setiap waktunya, jadi engga bisa suami browsing via henpon, saya browsing pake laptop karena engga bakal bisa.

Portika Polanco, Mexico City

parques polanco

parques polanco

lepas 1.5 bulan lamanya tinggal di Santa Fe, akhirnya kita mencari rumah sendiri.  apartemen ini kita dapat setelah menempuh perjalanan Santa Fe – Technoparque (lokasi kerja suami) dan dalam perjalanan pulang ke Sante Fe lagi. ngeliat satu centro commercial atau pusat pertokoan lengkap dengan apartment cantik di pinggir jalan.  perjalanan yang ditempuh dengan kepala pening akibat macet yang membabi buta, ngeliat apartement ini seperti menemukan oase di padang gurun pasir (lebay).

oiaaa… centro commercial yang berlokasi right next to the apartment ini namanya Parques Polanco, semuanya lengkap ada disini, mulai dari Supermarket sekelas Hero, tempat sewa video, Bakery, restaurant, fitness center, bank, semua lengkap deh ada disini…

singkat kata akhirnya kita memutuskan untuk menyewa apartemen disini.  lokasinya di Mariano Escobedo no 193 , 11320 Miguel Hidalgo, Distrito Federal. apartement ini sendiri terdiri dari 3 tower dan lokasi apartment kita berada di lantai 13, Magna Norte, Departmento numero 1308.

portika_polanco_mexico_df

tempat ini sangat strategis, berada di kawasan Polanco, kawasan ini merupakan kawasan yang cukup aman karena dihuni oleh kalangan menengah ke atas, not to say that kita so-kaya yaa, jo, tapi at least itu sudah cukup lah membuat kita merasa tenang karena tau sendiri kan kondisi situasi Mexico City pada umumnya bisa dikategorikan tidak aman, nah kami beranggapan kalau di dalamnya memang konon katanya polanco banyak dihuni sama seleb, artis dan politisi, tinggal disini berarti kan penjagaan polisi juga akan maksimal.  sudah gitu keamanan di apartemen juga terjaga karena kalau mau masuk ke dalam security nya berlapis, jadi suami setidaknya merasa aman ninggalin isterinya seorang diri di apartment. ya ada sih sedikit ga aman nya, karena kita tinggal di lantai 13, tinggi kan ituuu, kalau ada gempa ya deg-deg an, yaaa plus minus suatu tempat tinggal lahh…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

Thanks for Visiting us!

free counters

masukkan email Anda untuk mem-follow blog kami dan menerima notifikasi posting terbaru kami melalui email.

%d bloggers like this: